Cart  

No products

Shipping IDR 0
Total IDR 0

Check out

#BANANAREVIEW - HEALTHY AVOCADO EASY RECIPE

#BANANAREVIEW - HEALTHY AVOCADO EASY RECIPE

 (3)    0

  #BANANAREVIEW

Go Go GREEN!! Sekarang ini emang jamannya segala serba green, fresh, dan organic. All about healthy! Nah ngomong-ngomong tentang healthy, beberapa hari lalu team BANANA sempet eksperimen nyobain resep gampang dengan bahan utama buah alpukat (atau dalam bahasa latin namanya “Persea Americana”). Nggak pake ribet, pesen alpukatnya pun online dari Kojama Shop, spesialis pemasok alpukat mentega yang paling hits di Jakarta. Yep, we are living in the digital world, bahkan untuk beli alpukat aja kita bisa pesen online! :D

 

First thing first, sebelum mulai berkreasi, team BANANA sempet research tentang alpukat. Ternyata selain memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral penting seperti magnesium dan potassium, alpukat juga mengandung lemak (dalam hati langsung teriak "oh no!"). Walau begitu, lemak nabati yang dikandung oleh alpukat adalah lemak yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Nah karena terdapat banyak kandungan baik di dalam alpukat, tentu aja alpukat juga punya banyak manfaat diantaranya untuk menjaga level kolesterol dalam darah, menjaga mata dari kerusakan akibat sinar ultra violet, dan menjaga kesehatan tulang.

           

Oke setelah research menemukan titik cerah (karena sebelumnya takut gendut makan alpukat :D), team BANANA langsung membuat 2 menu simple and easy; asin dan manis. Untuk menu asin, bahan-bahannya adalah:

- Alpukat matang
- Roti gandum
- Telur mata sapi (ceplok)
- Lada dan sedikit garam untuk seasoning telurnya

Setelah buah alpukat dipisahkan dari kulit dan bijinya, daging buahnya bisa dihancurkan dengan garpu supaya lembut dan tetap bertekstur. Siapkan roti gandum dan oleskan alpukat yang sudah hancur tadi, lalu tambahkan telur mata sapi yang sudah diberi lada dan garam. Gampang kan? Oya kamu juga bisa menambahkan saus cabai untuk pemberi rasa pedas. Menu ini mudah dan cocok banget untuk sarapan pagi ataupun makan siang.


 

Untuk menu manisnya, kamu hanya membutuhkan bahan-bahan berikut:

- Alpukat matang
- Brown sugar
- Susu cokelat bubuk (Milo)

Cara bikinnya super gampang pake banget! Cukup potong-potong alpukat sebesar dadu / sesuai selera, lalu taburkan brown sugar dan susu cokelat bubuk diatasnya. Selesai!! Tapi sebelum dinikmati, kamu bisa dinginkan terlebih dahulu alpukatnya di kulkas supaya terasa lebih segar. Menu manis ini cocok sebagai dessert atau cemilan di sore hari.


           

Gimana? Gampang kan menikmati alpukat selain di-blend jadi jus? Hehe. Nah sekarang untuk rasanya, team BANANA punya penilaian yang berbeda nih.

>> Menurut Syani, alpukat dengan taburan brown sugar dan Milo pas banget dinikmati sebagai cemilan di siang hari, tekstur alpukat dari Kojama Shop juga lembut dan rasanya nggak bikin eneg, jadinya pas banget di-mix dengan brown sugar dan Milo. Jadi, Syani adalah #TeamAlpukatManis

>> Kalo menurut Riri, alpukat memang lebih cocok dinikmati jadi menu yang manis. Alpukat dari Kojama Shop ini warnanya cantik saat dibelah, jadi kalau dipotong dadu terlihat segar. #TeamAlpukatManis jadi ada 2 nih!

>> Berbeda dengan Riri dan Syani, Renny lebih suka alpukat dengan roti gandum dan telur, karena selain rasa asin dari telur yang memberikan kesan berbeda pada alpukat, pada menu asin ini alpukat terasa lebih creamy dan bisa menggantikan posisi butter/mentega, jadi lebih sehat. #TeamAlpukatAsin 

Kamu sendiri kira-kira masuk #TeamAlpukatManis atau #TeamAlpukatAsin nih? Cobain yuk resep effortless ini! Untuk pesen alpukatnya, kamu yang di Jakarta bisa order dari @kojamashop (0812-8690-4718). Nggak perlu ribet ke pasar, karena alpukat akan langsung dikirim ke rumah kamu dengan selamat dan tanpa penyok-penyok karena dibungkus pakai kardus rapi.

Ohya, sedikit tips untuk tau apakah alpukat udah mateng atau belum, kamu tinggal pijit-pijit badan buahnya. Kalo udah empuk, artinya alpukat udah matang. Kalo belum empuk, kamu bisa diamkan alpukat di suhu ruangan sampai empuk. Selamat berkreasi!

 

Teks: Riri Rizta.
Editor: Bintang Mahacakrie.
Foto: Renny Wijaya.

 (3)    0

Your comment has been sent successfully. Thanks for comment!
Leave a Comment
Captcha